Stop Poya - poya...... ayo jadi ahli manfaat......

Jumat, 31 Oktober 2014

Ketika penyelesaian Masalah adalah Masalah 1

Tanjung selor, 1 Oktober 2011

Bunuh Diri!!!!!

mungkin teori tentang bunuh diri dan bahkan tentang jumlahnya secara detail sudah banyak di infokan oleh teman baru (google.com). bukanya sok tahu. tapi aku punya pengalaman sendiri dengan hal ini. dan dari situ aku belajar bahwa bunuh diri itu tidak bisa terjadi secra sepontan. Ketika ada seseorang yang diberitakan bunuh diri baik itu di lingkunganku atau di berita Televisi, aku tidak sepenuhnya menganggap bahwa itu perbuatan bunuh diri.Tapi pembunuhan. karena ada sebab musabab dibalik itu. ada orang lain yg menyebabkan orang itu melakukan bunuh diri. Tapi berita baiknya, tidak ada orang yg tahu dan tidak ada orang yg menganggap itu pembunuhan. benar2 sempurna. Kehilangan semangat hidup atau pembunuhan semangat, itu lebih sadis dari pada mutilasi, pelaku bom atau pencurian. kehilangan semangat pada diri seseorang itu bisa menyebabkan perasaan mati pada dirinya. 

sebenarnya masih banyak lagi macam bunuh diri. ada lagi orang yang bunuh diri altruistis. seperti bom bali. mereka yang melakukan bunuh dir semacam ini mungkin merasa bahagia dengan hal yg mereka lakukan. dan tentu saja ada timbal balik dari aksi itu, mungkin dijanjikan masuk syurga, keluarga yang akan hidup bahagia, atau mungkin merasa telah menolong agamanya. seperti ada kepuasaan ketika melakukan hal itu walaupun hati juga bergejolak. padahal disinilah Setan berperan aktif menghancurkan keimanan kita. 

oke.. terus??? bagaimana dengan yang mengalami gangguan jiwa atau yang masyarakat katakan gila... setahu ku orang2 yang bahkan sudah memikirkan u/ bunuh diri itu sudah mengalami gangguan jiwa ringan. (tdk ada orang gila, yg ada orang sakit)... dan karena pemikiran ini tidak sepontan, maka ini sudah sering diulang2 di lisannya. biasanya orang yang marah dan benar2 kesal akan muncul rasa putus asa dan depresi dalam dirinya hingga sampai menyebutkan kata mati. padahal ketika kata yang sering diulang2 dan begitu dalam hingga terekam di memori alam bawah sadar, tanpa kita sadari akan keluar dengan sendirinya. 

ketika kita memiliki niat yang sangat kuat, otak kita akan merespon. pengaruhnya terhadap neurotransmiter yang akan mengirimkan signal keseluruh tubuh kita termasuk jantung kita. jadi bisa dkatakan orang - orang yang sakit itu sebenarnya karena diniatkan atau diingini. Dan bisa dikatakan juga secara sikologi orang yang bunuh diri itu karena di niatkan. 

Atau gini aja deh bahasanya... hehe.. keinginan - keinginan kita merupakan informasi penting untuk pikiran bawah sadar. Sebab keinginan yang terekam kuat dalam pikiran bawah sadar sangat besar dapat menjadi daya dorong yang akan menggerakkan diri kita untuk berbuat sesuatu yang luar biasa. keinginan yang sangat besar dan terekam dalam pikiran bawah sadar itulah yang dinamakan autosuggestion.
Autosuggestion seharusnya dilakukan dengan penuh rasa percaya, melibatkan emosi dalam diri, dilakukan dengan penuh konsentrasi terhadap objek yang positif, dan berulang - ulang. Selanjutnya, pikiran bawah sadar inilah yang akan mendikte gerak gerik tubuh kita. kekuatan yang ditimbulkan oleh pikiran bawah itu sangat dahsyat entah digunakan untuk melakukan sesuatu secara otomatis muncul tu dari pikiran bawah sadar kita... nah sekarang kalau yang direkam yang buruk2 ya buruk jua.. ketika sudah direkam akan bisa dipanggil kembali sewaktu masalah atau depresi kembali menyerang kita. (seperti aplikasi yang sudah diinstal tinggal dijalankan saja)


terus hubungannya denganku apa ya???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar